Selasa, 09 November 2010

Rencana Bisnis TIK

If I am a Business Man

   Ya itulah impian saya. Saya sudah berencana akan membuat usaha saya sendiri dibidang TIK. Saya berharap bisa menjadi seorang programer dan konsultan dibidang TIK.
   Memang membuka usaha menjadi Programmer dan Konsultan tidak perlu modal terlalu besar. Cukup bermodalkan satu buah komputer dan beberapa perangkat reparasi komputer. Dan kelengkapan wawasan seputar TIK.
   Konsultasi yang dibuka bisa beragam. Mulai dari Jaringan, Instalasi Jaringan, Konsultasi Kebutuhan Perusahaan, Pendidikan TIK(Kursus), Sistem Analis dan tentunya Pembuatan Program. Namun saya juga berencana untuk menjual beberapa produk Software hasil kerja saya dan tim.
   Memang sulit rasanya jika membuat sebuah lembaga konsultasi, jika berjalan sendirian. Tentu saya perlu rekan yang bisa menghendel dan membackup saya saat mendapatkan sebuah kasus. 
   Okelah! Saya akan mencoba untuk membuat estimasi modalnya..

2 PC Lengkap dengan printer  @ Rp.6.000.000.,-  : Rp. 12.000.000,-;
Sewa Kantor  Rp. 50.000.000,-/tahun;
Tool Kit Reparasi PC, dll   Rp. 3.000.000,-;
1 orang Karyawan  Rp. 2.000.000,-/bulan.
Berarti kira-kira untuk awal usaha ini saya harus mengeluarkan rupiah sebanyak Rp. 67.000.000,- dan bulanannya untuk bulan berikutnya. Dan jika dibandingkan dengan pembukaan Warnet & Game Online usaha ini lebih sedikit modalnya. Sebab pada bahasan saya sebelumnya biaya total untuk pembuatan Warnet & Game Online sebanyak Rp. 33.000.000,- diluar sewa tempat.

Semoga tulisan saya kali ini bisa membantu bagi pembaca yang ingin membuka usaha seperti ini..



$$$$$$$ SEMOGA SUKSES $$$$$$$

Tidak ada komentar:

Posting Komentar